BANTEN MOBIL CLUB

BANTEN MOBIL CLUB
BMC

Selasa, 19 Februari 2013

Mau Tahu Tentang Banten?

Mau Tahu Tentang Banten?

Baca buku “HABIS GELAP TERBITKAH TERANG?” Sebuah buku yang berisi refleksi atas kehidupan politik, pemerintahan, dan pembangunan di Provinsi Banten sejak menjadi provinsi pada tahun 200 hingga saat ini.

Berikut adalah sejumlah testimoni tokoh tentang buku ini:
Buku ini menggambarkan kegelisahan seorang intelektual muda dalam melihat realitas kehidupan sosial dan politik masyarakatnya. Ketajaman analisis yang mengagumkan, yang coba ditawarkan kepada masyarakat sebagai penyempurna dari tugas utamanya sebagai seorang akademisi: mendidik, meneliti, dan mengabdi pada masyarakatnya.” (Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, M.Sc., Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Penulis buku ini tak diragukan lebih Banten dari orang Banten. Pemahamannya yang luar biasa terhadap problem sosial dan politik masyarakat Banten dituangkannya secara obyektif, reflektif, dan jujur. Karenanya buku ini harus menjadi bacaan wajib bagi seluruh masyarakat Banten yang ingin melihat wajahnya saat ini sekaligus menatap wajahnya di masa depan(H. Wahidin Halim, Walikota Tangerang)
Buku ini sangat cermat dalam memotret geliat politik, pemerintahan, dan pembangunan di Provinsi Banten. Memang demikianlah adanya, tidak dilebih-lebihkan juga tidak dikurang-kurangi. Isi buku ini sebenarnya menawarkan otokritik. Karenanya, buku ini bisa menjadi obat mujarab yang bisa menyehatkan demokrasi kita, karena demokrasi memang senantiasa membuka ruang terciptanya check & balances. Memang pahit rasanya, namun tetap harus ditelan agar kekuasaan tidak menjadi absolut, dan kedaulatan rakyat benar-benar menjadi nyata dalam prakteknya.” (H. Iman Aryadi, Walikota Cilegon)
Wajah Provinsi Banten tidak banyak jauh berubah dengan ketika ia belum terbentuk menjadi Provinsi, atau bahkan jauh sebelumnya. Karenanya, ‘keberanian’ penulis buku ini patut diapresiasi, karena mungkin dengan cara membicarakan Banten dengan cara biasa, dikonsumsi sehari-hari juga dengan cara biasa, maka setiap warga Banten dapat memahami masalahnya sendiri. Dan bilamana ini terjadi, mungkin pada akhirnya mereka mau berubah. (Taufiequrahman Ruki, Anggota BPK RI)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar